Yang harus kamu lakukan saat mengalami bibir pecah-pecah

Memiliki gangguan pada bibir? bibir pecah-pecah? pasti akan membuatmu tidak pede dan merasa penampilanmu terganggu. Dan yang lebih parah lagi, sampai membuat bibirmu berdarah. Tidak perlu panik. Sebenarnya bibir pecah-pecah bisa diatasi lho ! Mau tau bagaimana caranya? simak artikel berikut yuk !

1 Jangan mengelupas bibir

Seringnya karena bibir pecah -pecah mengganggu penampilan dan membuat risih, cara yang diambil adalah dengan mengelupas bibir yang kering. Agar semakin sembuh dan membuat penampilan membaik.

Justru hal tersebut akan memperparah keadaan lho sahabat dori. Bukannya akan sembuh justru akan semakin menjadi. Jika sudah terlanjur bibir kering dan pecah-pecah sebaiknya biarkan saja. Jika kamu terus saja mengelupasnya akan menyebabkan infeksi pada bibir lho !

2 Hindari lipstik berbahan matte atau kering

Memang benar, kebanyakan orang menyukai lipstick jenis ini. Sebab ia bisa diaplikasikan dengan mudah dan tahan lama serta terkesan ringan. Namun untuk penderita bibir pecah-pecah sebaiknya menghindarinya untuk sementara waktu. Sebab, Lipstick sejenis ini membuat bibir semakin kering.

3 Sebaiknya jangan menjilat bibir meski tujuannya adalah untuk melembapkan bibir yang terlanjur kering.

Karena risih dengan bibir kering kebanyakan orang mengira dengan menjilat bibir akan membuat bibir lembab kembali, padahal sebaliknya akan membuat bibir semakin kering. Itu sebabnya, sebaiknya hindari kebiasaan menjilat bibir ya.

4 Gunakan lipbalm

Salah satu manfaat lipbalm adalah melembabkan kulit kering dan mengatasi bibir pecah-pecah. Tidak ada salahnya jika mengoleskannya pada bibir. Itu akan membuat bibir semakin lembab, jika bibir pecah-pecah keadaannya akan teratasi sedikit demi sedikit.

5 konsumsi vitamin C

Salah satu penyebab bibir pecah-pecah adalah karena tubuh kekurangan asupan vitamin C. Lebih baik tambahkan makanan yang banyak mengandung vitamin C. Makanan yang mengandung vitamin C tidak semuanya rasanya asam. Bukan melulu jeruk saja, jika tidak menyukai jeruk bisa diganti dengan apel atau sayur dan buah lainnya yang kaya vitamin C

Itulah  tips yang harus kamu lakukan untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Semoga Bermanfaat.

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung buletin kami!

Komentar

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Menulislah seperti bernafas

Artikel Populer
Des 17, 2019, 7:00 PM - Arini Rahmatia
Jan 18, 2020, 12:29 PM - Nurul Khomsin Amaliyyah
Des 19, 2019, 12:20 AM - Nurul Khomsin Amaliyyah